Tips Cara Diet untuk Wanita Sibuk

22 Mei 2011
Sebuah Tips-  Perempuan pekerja atau perempuan karir sering tidak memiliki waktu untuk dirinya sendiri, bahkan untuk berdiet dan menurukan berat badan. Lantas bagaimana caranya berdiet bila Anda adalah perempuan yang sibuk?

Untuk dapat diet dan menurunkan berat badan diperlukan waktu ekstra untuk melakukan latihan dan olahraga serta mengatur pola makan yang baik. Tapi bila Anda adalah perempuan yang sibuk, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk dapat menurunkan berat badan.

Berikut beberapa tips diet untuk perempuan yang sibuk, seperti dilansir Lifemojo, Jumat (20/5/2011):

Atur cara makan dengan baik, yaitu dengan:
Duduk dan makan secara perlahan
Makan dengan gigitan kecil
Kunyah makanan dengan baik untuk dapat membantu pencernaan

Jangan lewatkan waktu sarapan
Cara lain perempuan sibuk menghemat waktu adalah dengan melewatkan sarapan. Padahal sarapan adalah waktu makan yang paling penting, perempuan sibuk membutuhkan banyak energi untuk bisa melakukan dua kali lebih banyak. Melewatkan sarapan akan membuat Anda kurang efisien dalam pekerjaan dan akan cenderung makan makanan yang tidak sehat pada siang hari.

Banyak minum air putih
Perempuan yang sibuk cenderung lupa untuk minum air putih, padahal tetap terhidrasi dengan cukup minum dapat membantu menurunkan berat badan. Minum setidaknya 8 sampai 10 gelas air putih setiap hari dan minumlah secara perlahan (jangan sekali tengguk).

Bakar kalori tanpa olahraga
Jika tidak memiliki banyak waktu untuk olahraga, perempuan bisa membakar kalori tanpa olahraga, antara lain dengan cara berikut:

Naik tangga bukan lift, tak hanya membakar kalori tetapi juga merupakan latihan yang baik untuk bagian tubuh bawah.
Bangun dari kursi dan berjalanlah ke meja rekan untuk menyampaikan pesan secara langsung, jangan melalui SMS, chatting atau email.

Jika Anda menggunakan angkutan umum, turunlah sebelum tempat tujuan Anda agar bisa menyempatkan berjalan ke kantor atau ke rumah. Tapi ingat
gunakanlah sepatu yang nyaman.
Setelah makan malam, luangkanlah sedikit waktu untuk berjalan-jalan di sekitar kompleks bersama keluarga. Hal ini juga akan membuat Anda lebih dekat dengan keluarga dan tetangga.
(mer/ir)
Detikhealth