5 Tips Perawatan Alami Untuk Rambut Rontok Pada Pria

17 Agt 2013
Tips Perawatan Untuk Rambut Rontok Pada Pria

Sebuah Tips - Androgen alopecia atau kerontokan rambut pada pria paling umum mengalami kehilangan rambut terutama disebabkan karena faktor keturunan. Dari beberapa penyebab paling umum kehilangan rambut adalah gizi yang tidak memadai dalam makanan, stres dan kecemasan. Dengan menghindari hal tersebut anda mungkin dapat menghindari risiko memiliki rambut rontok.

Berikut Cara Alami Yang Bisa Dilakukan Untuk Mengurangi Kerontokan Atau Kebotakan Pada Rambut Anda :

Mustrad
Rebus satu cangkir minyak mustard dengan empat sendok daun heena (mehendi). Campuran harus disaring dan disimpan dalam botol. Pijat dan oleskan pada rambut yang mengalami kebotakan secara teratur dengan obat rumahan ini dan Anda dapat melihat perubahan dengan memperhatikan waktu beberapa minggu.

Bawang Merah
Pijat dan oleskan pada rambut yang mengalami kebotakan dengan sepotong bawang merah. Lalu diikuti pada rambut yang mengalami kebotakan dengan menerapkan madu.

Kuning Telur
Campur madu dan kuning telur dalam sebuah wadah dan menerapkan campuran pada kulit kepala serta rambut yang mengalami kebotakan. Biarkan campuran ini pada rambut Anda untuk sementara sekitar minimal 30 menit sebelum anda membilasnya.

Diet Seimbang
Salah satu tips pencegahan untuk mencegah kerontokan rambut pada pria yaitu mengonsumsi suplemen adalah mineral lebih dalam diet, seperti kalsium, magnesium dan seng, makan sayuran berdaun hijau, meditasi untuk mengurangi stres dan kecemasan, dan tidak menyisir rambut saat basah.

Membuat obat herbal
Buatlah campuran amla (angsa berry), reetha dan Shikakai dan didihkan dalam 2 liter air sampai cairan tersebut berkurang setengahnya. Campuran kemudian harus digunakan untuk memijat kulit kepala serta menggunakan minyak kelapa atau gel lidah buaya. Biarkan selama setengah jam. Lakukan ini setidaknya tiga kali seminggu.Perawatan lainnya adalah mencampur herbal gel lidah buaya dengan triphala dan menerapkannya pada kulit kepala dan rambut. Jika anda menginginkan perawatan tersebut berhasil makan anda harus terus melakukan selama tiga sampai enam bulan (kaskus.co.id/posted019)