5 Tips yang wajib dihindari sehabis makan

6 Sep 2010
5 Tips Yang Wajib Di Hindari Sehabis Makan

1. Jangan minum es setelah makan.
Sehabis makan saya minum es teh, padahal setelah makan dianjur kan tidak boleh minum es. Waduh .. pantangan banget deh kalo masalah ini. dalam ilmu kedokteran air es akan membekukan lemak, lalu lemak tersebut akan menghambat di saluran pencernaan dan bisa bikin gemuk loh. Wagh … pantangan berat deh buat meninggalkan minuman es.

2. Jangan merokok setelah makan
 kata dokter sih merokok bisa merusak jaringan tubuh. apalagi sesudah makan. Hum … no comment deh …

3. Minum Teh tidak boleh loh.
halah … halah … tipsnya kok berat banget ya ? Padahal mengasikan loh …
enak di lidah dan lega di tenggorokan.Lagi2 menurut dokter sih teh itu memiliki kadar asam yang tinggi, maka kandungan protein di dalam makanan sulit dicerna. Maka banyak yang menyarankan minum air putih bilamana seabis makan.

4. Jangan tidur setelah makan.
Siapa yang tidak merasa ngantuk seabis makan ? Pasti semua orang mengalami kan ? begitu juga dengan saya, seabis makan rasanya pengen molor dan menimpuk bantal, guling dan tempat tidur kesayangan. Anjuran dokter ga boleh lagi. ntar makanan yang hendak dicerna ga sempurna.

5. Jangan Mandi setelah makan.
Sehabis makan terus mandi ? Wah .. mengasyikan sekali … Sekali lagi dokter berteriak dengan lantang … jangan deh … Katanya mandi akan menaikkan aliran darah ke seluruh badan kecuali di sekitar perut. Maka sistem percenaan akan melemah

Sumber : KasKus
Diubah Sedikit aja Gan :piece